Senin, 27 Juli 2020

Bojonegoro Siap Menjadi Tuan Rumah East Java Green Scout Innovation 2020



Bojonegoro Siap Menjadi Tuan Rumah East Java Green Scout Innovation 2020

Dengan perasaan yang sangat optimis, dikarenakan beberapa kali telah menyelenggarakan kegiatan  inovasi, Kwartir Cabang Bojonegoro ditunjuk untuk menjadi tuan rumah  kegiatan East Java Green Scout Innovation (EJGSI) 2020. Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan pramuka sebagai wujud pengabdian Gerakan Pramuka terhadap masyarakat. Rencananya EJGSI ini akan dilaksanakan di Ds Tanjungharjo Kec Kapas Kab Bojonegoro mulai tanggal 28 Juli s.d 12 Oktober 2020.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam EJGSI diantaranya pemugaran 7 rumah tak layak huni, penyerahan tempat sampah dan gerobak sampah  kepada warga, pembuatan monumen Pramuka yang berada di Gg. Pramuka, pembagian 150 bahan pangan, dan masih ada kegiatan bakti masyarakat lainnya. Kegiatan EJGSI ini nantinya akan mengubah tampilan Ds. Tanjungharjo menjadi desa yang bersih, indah, dan nyaman, serta tak lupa bahwa kegiatan ini akan tetap berjalan sesuai dengan protokol kesehatan COVID - 19.

Serangkaian dari kegiatan tersebut untuk membuat seluruh Pramuka Penegak tanpa yang berpangkalan di SMA Sederajat tanpa terkecuali akan dilaksanakan kegiatan Brain Challenge secara online yang nantinya akan merebutkan juara 1 kategori Putra dan Putri. Hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang berupa biaya pendidikan.

0 komentar:

Posting Komentar